Tips Membangun dan Membeli Rumah

Sesuai dengan perkembangan zaman, fungsi rumah semakin lebih komplek, tidak hanya sebagai tempat berlindung dari terik matahari dan binatang buas saja, tetapi rumah merupakan tempat tinggal yang digunakan sebagai tempat beristirahat, tempat untuk menaruh barang-barang, tempat untuk membina keluarga, sekaligus tempat untuk ibadah, bahkan menjadi kantor atau tempat usaha.
Memiliki rumah sebagai tempat tinggal membutuhkan pertimbangan yang matang, tidak bisa dilakukan dengan tergesah-gesah. Karena rumah adalah sebuah investasi jangka panjang yang tidak hanya ditempati untuk setahun – dua tahun saja, melainkan bertahun-tahun, bahkan kalau bisa ditempati untuk selama-lamanya.
Tentu dalam memilih rumah harga menjadi salah satu hal prioritas. Lokasi ikut menentukan tinggi rendah harga rumah. Lokasi yang strategis akan mempunyai harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan rumah yang berada dilokasi kurang strategis.
Pada umumnya pengembangan perkotaan diwilayah yang berbatasan dengan laut bukanlah menjadi pilihan utama pengembang properti (developer) untuk membangun perumahan, dan wilayah itu menjadi pilihan akhir bagi calon pembeli rumah. Utamanya bagi calon pembeli rumah sebaiknya mencari lokasi perumahan diwilayah yang jauh dari kemungkinan buruk seperti perampokan, premanisme, bahkan sampai bencana alam.
Sebagai pertimbangan untuk memilih perumahan yang ideal dan dapat memberikan kenyamanan hidup yang sesungguhnya, antara lain :
1.       Berada diwilayah pengembangan, dimana pembangunan kota akan kearah situ
2.       Dekat dengan pusat trasportasi seperti, Bandara, Terminal serta  (alternatif)Pelabuhan, dll
3.       Dekat dengan pusat keramaian seprti, Mall, Pasar tradisional maupun modern, Tempat hiburan
4.       Dekat dengan Tempat olah raga
5.       Dekat dengan rumah sakit
6.       Dekat dengan tempat ibadah, sekolah, kampus.

Sekian dan terima kasih, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda pengembang properti ataupun anda yang membutuhkan rumah sebagai investasi hunian anda.

Lihat Juga....
Daftar Perumahan Baru - Kota Makassar
Peta Pengembangan Kota - Kota Makassar

0 komentar: